Minggu Sore di Toko Buku

Minggu Sore di Toko Buku

Daftar Isi
Kemarin saya pergi ke toko buku, dalam rangka melaksanakan titah sang pembimbing untuk mencari ilmu yang ditransformasikan ke dalam sebuah buku.. Sebenarnya kalau dibebaskan mencari ilmu, saya akan lebih memilih mencari ilmu kebatinan. Tetapi berhubung ilmu itu akan sia-sia dan kemungkinan besar tidak akan terpakai dalam penulisan skripsiku, maka niat itu terpaksa saya urungkan.

Sampai di toko buku, rupanya buku yang sesuai dengan ekspektasi saya tidak ada. Akhirnya, daripada 'lari-lari kosong', seperti istilah ojek, saya memutuskan untuk bertanya pada salah seorang penjaga toko disitu. Dan disinilah percakapan terbaik abad ini antara setengah manusia (yang diwakili oleh saya) dan alien (yang diwakili oleh penjaga toko) pun dimulai..

S : saya, aku, beta, manusia setengah-setengah
PT : penjaga toko, mbak, alien

S : mbek..
PT : waduh,,, kambing siapa nih yang lepas?

CUT!! ulang...ulang adegannya!! (sejak kapan ada sutradara dalam percakapan ini?)
oke kita ulang,,,

S : mbak..
PT : ya..
(mudah-mudahan mbaknya tidak berharap dikasi bunga kayak film-film india)

S : anu,, buku tentang transportasinya ada dibagian mana ya?
PT : apa?
S : buku tentang trasportasi..
PT : apa? trans-tor-pasi?
S : transportasi, mbak
PT : err,, apa tadi,, trans-por-basi??
S : WC mbak..
PT : ooh WC-nya disebelah sana..

WADUH!!!!!!!! penjaga toko apa ini,,, kayanya saya salah bertanya deh, jangan2 dia semacam manusia goa yang baru turun gunung... Masa biar kata 'transportasi' tidak ditahu? penjaga toko buku lagi..

S : (diam..speechless.. menunggu si mbaknya menganalisa kata yang saya utarakan tadi)
PT : (sambil mencoba pura-pura mengerti) oh ya,, coba cari di rak 'Teknik'
S : (dengan sigap menjawab) sudah saya cari, tapi tidak ada tadi..

kayaknya si mbak penjaga sudah mulai mengerti. Tetapi...

PT : (sambil mencoba menarik kesimpulan sendiri) err.. kalau begitu coba cari di rak 'KOMPUTER'
S : %&%&*&*@???

what???? komputer? ngapain coba??
mungkin kalau judul buku yang saya cari misalnya :
"tips dan trik membawa CPU+monitor+printer menggunakan Sepeda motor sendirian" bolehlah...

Ya sudahlah, terpaksa saya pulang...

Pesan moral : mencari buku itu bagaikan lari keliling unhas,, capek putar-putar terus...
Open Comment
Close Comment

Post a Comment