Agen

  • 7
Menjadi mahasiswa mungkin bagi kita adalah sebuah titik kulminasi untuk saat ini. selebihnya jika anda ingin mencapai yang lebih tinggi lagi, cobalah sekali-kali untuk naik ke lantai 7 rektorat, puncak graha pena maupun lantai atas pondok putri di lingkungan anda masing-masing (wow!)

Namun untuk saat ini, status mahasiswa merupakan titik balik paradigma berpikir kita yang dulunya (mungkin) berisi dengan shincan, ultraman, dsj (dan sejenisnya ,red) berganti rupa menjadi miyabi dkk (pelafalan nama-nama lain disingkat menjadi dkk demi menjaga privasi memori penulis).

Disamping itu semua, menjadi mahasiswa ternyata melahirkan sebuah konsekuensi logis, yaitu saat seseorang didaulat untuk beralmamater mahasiswa dengan segala atribut kebesarannya, maka sejak itulah fungsi, tanggung jawab, hak dan kewajiban melekat pada pribadinhya tersebut.

Berbicara tentang fungsi mahasiswa, telah kita ketahui bersama. Namun bila kau belum tahu, cobalah tanya seniormu, mungkin dengan sedikit kasih sayang maka ingatan-ingatan yang berada di ruang bawah sadarmu semoga dapat dibangkitkan kembali. Kalau tidak salah, berhubung status kemahasiwaan saya juga belum jelas, karena kartu mahasiswa yang saya kebetulan punya sudah patah menjadi beberapa bagian yang tidak sama rata, tidak sama sisi, namun sama kaki (segitiga?), terdapat 3 fungsi mahasiswa. berikut akan dijelaskan satu persatu fungsi mahasiswa disertai dengan tips dan trik agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Tips dan trik ini mengikuti kaidah EYD dan menggunakan metoda oknum guru BP (pukul dulu baru tanya apa salahnya) dan sudah diuji pada beberapa sampel dan hasilnya memuaskan (korban iklan kozui sliming suit) yaitu sbb:

1. agen of change
menjadi seorang agen of change bagi mahasiswa berarti menjadi seorang agen perubahan (itu bukan penjelasan, itu hanya alih bahasa kayaknya). Bila dalam mode seperti ini, diharapkan jangan sekali-kali untuk mencoba melawan/mengahalang-halangi seorang mahasiswa karena bisa berakibat gangguan berupa pening di kepala dan terasa berat, mual-mual, dsj (ini efek naik kapal tidak minum antimo kayaknya deh).

Untuk menjadi seorang agen perubahan yang baik dan benar, cobalah untuk tidak beralih profesi terlebih dahulu, karena dengan menjadi agen minyak tanah tidak akan menjadikanmu sebagai mahasiswa secara otomatis. mulailah dari lingkungan pribadi terlebih dahulu, misalnya dengan mengganti seprei tempat tidur sebulan sekali, mengganti baju tiap hari, mengganti tampilan dekstop di komputer tiap jam, pokoknya segala hal yang berkaitan dengan urusan ganti mengganti. Asal jangan gonta-ganti pasangan, bisa-bisa kena AIDS nanti!

2. sosial contol
Cobalah untuk menjadi pelopor dari perilaku-perilaku sosial positif di lingkunganmu, misalnya dengan bangun subuh (perkirakan jam 3 subuh lah) kemudian berkunjung ke rumah-rumah tetangga dengan sistim door-to-door hanya untuk sekedar mengucapkan selamat pagi. Dan efeknya tergantung pada kondisi masyarakat di lingkunganmu itu sendiri, dilihat dari seberapa cepat kau masuk UGD akibat disiram air panas karena mengganggu tidurnya.

3.moral force
Mulailah untuk ikut berpatisipasi dalam perbaikan moral generasi muda penerus nusa bangsa agama, misalnya dengan lebih sering menonton program siraman rohani di pagi hari, seperti islam itu indah dan mama dede. Kemudian lebih sering menonton konser-konser bang haji Rhoma Irama, berhubung dalam setiap konser bang haji selalu terkandung nada dan dakwah (fans berat ni boss...?). Hasil dari kontemplasi tadi kemudian bisa anda wujudkan menjadi buletin yang biasa dibagikan pada saat salat Jumat.


Peringatan :
Tulisan diatas jauh dari kesempurnaan. Mohon untuk tidak terlalu mempercayainya.

7 comments:

  1. itu gambar mahasiswa tahun berapa?

    kenapa tontonannya ndak mutu banget?

    ReplyDelete
  2. itu gambar kyaknya digambar sama gajah mada.. :p

    tontonannya mengikuti pasokan dari sekitar.. kadang beragam, kadang monoton.. :D

    ReplyDelete
  3. eddh..masa nonton seputar indonesia...ndak gaulnya

    ReplyDelete
  4. naruto lah...one piece...la liga...

    trus apa coba...bahan bicaranya diskusi politik...capek deh...

    diskusi masalah rumah tangga lah...dan rumah tangga orang lain. terus diskusi gosip terbaru dan bola :D

    ReplyDelete
  5. saya kecewa sama naruto,, kenapa lama sekali selesai, sudah chapter 560 penjahatnya belum habis2.. :D
    one piece juga,, berhubung saya sudah tertinggal terlalu jauh akibat membuang-buang waktu semasa sekolah dengan aktivitas luar rumah, maka sekarang saya hanya bisa ikuti movienya..

    ReplyDelete
  6. daripada naruto,one piece dll mending ngaji iya kan :)

    ReplyDelete
  7. Wah, nda bisa disamakan dong.. Aktivitas yg 1 bukan untuk menutupi aktivitas yg lain :)

    ReplyDelete