Mahasiswa adalah makhluk sosial yang rentan

  • 8
Mahasiswa adalah makhluk sosial yang rentan, khususnya bagi mahasiswa yang tidak pulang kampung pada saat lebaran. Sismbiosis mutualismenya dengan warung pondokan menjadikan pemenuhuan kebutuhan pangannya sangat bergantung pada keberadaan warung-warung makan ini. berhubung sebagian besar warung tutup pada hari lebaran, maka sesuai dengan hukum alam, makhluk hidup yang terdesak atau keselamatan jiwanya terancam akan melakukan cara-cara diluar dugaan untuk mempertahankan hidupnya.

Banyak alternatif yang kemudian ditempuh sebagai sarana pemecahan masalah ini. Modusnya yaitu ada mahasiswa yang kemudian mencari keluarganya (walaupun dengan memasang muka tebal berhubung kunjungannya cuma sekali setahun). ada mahasiswa yang ngaku-ngaku mempuyai hubungan darah dengan tetangganya ataupun pemilik kostnya. ada mahasiswa yang numpang makan di rumah temannya yang kebetulan mempunyai makanan lebih. ada mahasiswa yang mampu bertahan sendiri di kamar dengan memakan indomie sambil menitikkan air mata (hal ini biasa terjadi pada mahasiswa baru) dan sebagainya.

Intinya, jika kalian berhadapan dengan mahasiswa dengan model begini, mohon diacuhkan. Berilah makanan, selimut dan tempat berteduh yang aman nyaman dan tunggu hingga gunung merapi menurunkan status siaganya. selamat hari raya idul adha!


# |19.43 WITA| tulisan ini dibuat saat menanti kupon pembagian daging kurban yang tak kunjung datang :(

8 comments:

  1. Hahaha, nasib anak kost.
    Semoga lekas meraih kuponnya kawan. \m/

    ReplyDelete
  2. semoga dapat kuponnya yaa *mahasiswa yg pas idul adha tahun lalu numpang di kos teman*

    ReplyDelete
  3. update: ternyata kuponnya nyasar di kamar kosan sebelah..
    nasib... :(

    ReplyDelete
  4. yup.. daging telah menemukan pemiliknya yang lain...

    ReplyDelete
  5. mari kita memanjatkan doa semoga dagingnya tidak disia-siakan. Amiiin

    ReplyDelete