Sabar Itu.....

  • 1
Kalau ada yang bertanya, kegiatan apa yang memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi? Mungkin untuk saat ini bagi saya bahwa mendownload film adalah jawabannya. Kenapa begitu? Berikut akan disampaikan fakta-faktanya yang digali menurut pengalaman pribadi pemilik blog ini.

Mendownload film itu memerlukan 3 buah kesabaran yaitu :

1. Sabar untuk tidak nonton di TO*
Kenapa kita harus bersusah payah mengantri mendapatkan kursi untuk pemutaran perdana di TO kalau ternyata besoknya film itu adami di internet?
Bagi saya, menonton film bagus itu tidak perlu di TO. Toh, pada akhirnya kebanyakan orang bertanya bukan 'kapan kau nonton film itu?' tapi 'sudah kau nonton film itu?'.
Kalaupun kau ingin merasakan sensasi seperti di TO, kalau nonton film di laptop cobalah pakai headset dan kencangkan volume audionya..

*TO = Tempat (N)Onton..

2. Sabar Untuk Menunggu Kualitas Bagus
Untuk film-film download-an di internet, ada beberapa kategori kualitas filmnya. Biasanya kalau film-film Box Office, kualitas film untuk minggu-minggu pertama itu masih tergolong jelek. Artinya agar dapat menonton film dengan kualitas setara DVD, kau harus menunggu paling lambat 1 bulan. Bisa dibayangkan betapa sabarnya menunggu itu.. Cukup lama yah..

3. Sabar Untuk Menunggu Download-an Selesai
Dengan kapasitas film kuranglebih 1 GB ditambah dengan kecepatan mendonwload hanya 100kb/s, dapat dibayangkan berapa lama itu. Kalau susah dibayangkan anggap saja seperti orang jalan kaki dari Makassar ke Bulukumba. Sampe ji, tapi itumi.. Jadi kalau mendownload film, jangan siapkan apa-apa, mending cari kegiatan lain..


1 comment: