Danau Unhas Pada Sore Hari

  • 3
Tidak bisa diungkiri kalau danau Unhas adalah icon Unhas dan menjadi salah satu ruang publik di Unhas. Jadi kalau jalan-jalan ke sekitaran danau sambil berharap kau tidak akan bertemu dengan orang lain, mungkin waktu kedatanganmu harus diperbaiki. Hentikanlah niatmu menjadi pencuri. Datanglah di sore hari, jangan tengah malam.

(sumber: deedztography.blogspot.com)

Jadi kalau suatu waktu kau berjalan-jalan disekitaran danau Unhas, selain bertemu dengan Rusa, Bebek dan Biawak, maka siap-siap saja bertemu dengan orang-orang dibawah ini:

1. Orang Pacaran
Kalau yang ini sudah jelas. Perhatikanlah di sudut-sudut yang terkadang lepas dari pandangan orang-orang sekitar, disitulah biasanya kita akan menemukan mereka. Saya masih belum mengerti kenapa harus sambil melihat-lihat danau. Bebi Jenar mengatakan karena unsur air memberikan nuansa positif. Didalamnya ada ketenangan, kesejukan, dan fleksibilitas. Benarkah seperti itu? Jelas tidaklah.

2. Mas-mas penjual bakso/siomay
Dimana ada semut, disitu ada orang yang sedang menanti pacar jawabnya (lho?). Intinya dimana ada keramaian disitu ada kelaparan. Untuk itulah mas-mas penjual bakso/siomay ini hadir sebagai sang penyelamat.
 
3. Orang yang memancing
Kalau suatu waktu kau liat orang memancing di danau unhas. Mungkin kau kan bertanya apakah ada ikan di danau? Jawabannya: Ada. Cuma sampai saat ini saya belum pernah liat ikannya seperti apa. Mungkin sejenis ikan yang kebal racun. Terlalu banyak limbah di danau, semoga ikannya tidak mengalami mutasi dan menjadi monster danau.

4. Orang yang Galau
Galau adalah kondisi ketidakstabilan emosi dan jiwa. Kayaknya. Oleh karena itu sang korban akan mencari sebuah tempat perenungan akan perbuatan-perbuatannya di masa yang lalu dan kemudian bertanya-tanya pada dirinya sendiri. Kenapa dia galau? Apa karena bapak kostnya datang tiap hari dan berharap dia segera keluar? Atau cuma karena penjual di warung Barokah tidak melayani pesanannya dan mendahulukan orang lain yang datang kemudian? Sadarlah. Penjualnya tidak akan melayani pesananmu kalau kau tidak tunggui di depannya.

5. Orang yang foto-foto
Kenapa harus foto-foto di pinggir danau? Itu masih menjadi misteri sampai saat ini. Susah dijelaskan.

3 comments:

  1. 6. Mahluk halus
    hanya bagi yang mampu

    7. Orang berenang
    krn ada gangguan mental

    8. Mahasiswa yg lg tugas ukur-ukur tanah
    kenapa harus di danau

    ReplyDelete
  2. haha.. nomor 7 kayaknya pengalaman pribadi. daripada di tangkap satpam, mending terjun ke danau..

    ReplyDelete