Semacam Review: Man of Steel (2013)

  • 0
Semua orang tau ini film Superman, walaupun tidak lagi kita dapati embel-embel Superman dan sebagian identitasnya telah hilang (atau disamarkan?) karena alasan ketinggalan zaman.

Zaman memang sudah berubah, bahkan seorang Superman pun yang jelas-jelas bukan berasal dari planet Bumi harus sukarela menerimanya. Mengapa begitu? Jangan tanya saya, coba tanya Superman. Mungkin dia terlalu malu menampilkan kebiasaan yang dianggap umum di planetnya. Mungkin Superman pun menganut prinsip dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung. Sehingga dia memilih untuk berkompromi terhadap perilaku yang dianggap normal di planet Bumi. Salut lah.


boyband
Setidaknya melalui film ini, Superman tidak lagi galau karena akhirnya dari sekian banyak rumor di luar sana, beliau bisa mengetahui cerita mana yang benar dan akurat mengenai asal-usulnya. Alasannya, selama ini telah banyak beredar cerita-cerita tentang planet kelahirannya, yang tidak ditahu yang mana yang asli. Disinilah segala pertanyaan-pertanyaan dasar itu dijawab. Tak ada sanggahan lagi, tak ada keraguan lagi, tak ada rumor lagi, yang ada hanya sajian kebenaran dan gempita tepuk tangan.

Jadi selanjutnya, Superman diharapkan sudah bisa fokus untuk menghadapi penjahat yang muncul, tanpa harus melakukan aktivitas pencarian jati diri yang bisa memakan durasi hampir satu jam.

No comments:

Post a Comment