Novel Termehek-mehek

Novel Termehek-mehek

Daftar Isi
Malam ini liat berita tentang film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Seketika memori saya terputar kembali ke masa SMP, tepatnya sewaktu kelas 1 SMP. Saat itu adalah masa-masa awal saya berkenalan dengan rupa asli perpustakaan, setelah masa-masa SD sukses saya lewati dengan tidak pernah sekalipun tahu yang mana bentuk perpusataan itu sebenarnya.

Novel inilah yang benar-benar memberi banyak kesan dan menyimpan kenangan. Apa sebabnya? Pertama, ini novel pertama yang saya baca. Kedua, ini novel yang membuat saya untuk pertama kalinya dalam sejarah hidupku bisa menangis gara-gara membaca sebuah novel! What the...

seperti ini bentuknya kalau kapal tenggelam.. miring..




Dan ajaibnya, hingga saat ini, cuma novel inilah yang berhasil membuat saya menangis. Damn! Entah apa pemicu air mata saya tumpah saat membaca novel ini. Labil emosi? Kontrovensi hati? Entahlah.. Pokoknya ini novel ajaib. Kamu harus (baca: wajib) baca.

Open Comment
Close Comment

Post a Comment