Hukum Murphy di Pagi Hari

  • 0
sedia payung yang BAIK sebelum hujan

Hukum Murphy menyatakan bahwa "If anything can go wrong, it will". Seperti itulah. Berhubung nilai TOEFL mu dibawah 300 jadi saya berkewajiban untuk memberikan artinya dalam bahasa Indonesia yaitu "Jika ada yang sesuatu yang berpotensi salah, maka hal itu akan menjadi salah". Oke.

Makna dari epigram diatas adalah jangan pernah mengabaikan sebuah tindakan yang salah, sekalipun itu sepele. Seperti misalnya membiarkan HP dalam keadaan lowbat. Perilaku pengabaian tersebut jika diteruskan akan berpotensi menyebabkan rentetan kejadian-kejadian yang salah.

Seperti pagi yang penuh huru-hara ini. Cuma gara-gara lupa (baca: abai) menge-cash HP sebelum tidur, akhirnya jadi menimbulkan efek domino yang membuat galau paginya.

Alur peristiwanya:
HP Lowbat --> HP mati --> Pegawai jurusan menelepon tidak bisa --> dicari-cari --> tidur terganggu --> jadi galau --> berspekulasi yang tidak-tidak --> ke kampus buru-buru

Lihat, Hukum Murphy berjalan disini. Hanya gara-gara 1 tindakan sepele mengabaikan HP yang lowbat, menimbulkan serangkaian kejadian salah, bikin galau dan ngenes yang pada ujung-ujungnya tidak ada apa-apa sebenarnya.

Pesan moral:
1. Kejadian ini pada prinsipnya sama dengan pepatah "ada uang tidak ada bakso, tidak ada uang ada bakso". HP hidup, tidak ada yang menelepon. HP mati, ada yang menelepon.

2. Selalu kondisikan HPmu dalam keadaan aktif, walaupun kau tahu tidak ada orang yang mau sms atau telepon.

No comments:

Post a Comment