Beta

  • 0

Kata orang, kau harus unik. Termasuk pula pada apa yang kau pakai. Tidak enak menjadi sama dengan orang lain. Makanya pasangan yang pakai baju couple itu adakalanya menjijikan.

Tapi bukan itu yang akan dibahas. Yang akan dibahas adalah konsekuensi apabila kau mencoba untuk tidak menjadi unik. Contohnya adalah pemakaian sendal. Dalam memilih sendal, usahakan agar kau memilih sendal yang kira-kira tidak akan sama dengan yang dipakai oleh orang lain. Tidak perlu harus tidak sama dengan seluruh manusia di bumi ini, karena itu tidaklah mungkin. Apalagi kalau yang kau pakai sendal swallow. Setidaknya cukup tidak sama dengan orang di lingkungan sekitarmu.

Disinilah pilihan untuk menjadi unik itu penting. Saya sudah buktikan bahwa apabila kau memakai sendal yang sama dengan orang lain, kemudian menyimpannya secara berdekatan di tempat yang mengharuskan kau melepaskan dan meninggalkannya, misalnya di masjid, maka peluang untuk sendal tersebut tertukar adalah 100%. Entah saya salah pilih tempat penyimpanan atau saya datang ke masjid dengan jamaah yang salah, yang buta hati dan tidak bisa merasakan bahwa ukuran kakinya tidak sesuai dengan ukuran sandal yang dipakainya. Entahlah.. Tapi intinya adalah belilah sendal yang unik. Tidak harus bagus dan mahal, bahkan kalau perlu jelek, yang orang lain kira-kira jijik melihatnya. Niscaya sendalmu aman. Sekian.

*postingan ini sifatnya beta. diketik dari smartphone baru*

No comments:

Post a Comment