Perspektif

Perspektif

Daftar Isi
Kemarin saya memasang DP BBM foto waktu jam session bersama teman-teman SMA di sebuah studio musik. Sebuah hari yang sudah lama saya ridukan sejak terakhir kali masuk studio musik pada tahun 2011. Tak dinyana, ada mantan teman kuliah yang komentar, "kamu telat nakal". Disitu saya kemudian merasa heran, dimana korelasi antara pegang alat musik dan perilaku nakal? Sungguh komentar yang aneh.

Tapi, sebetulnya hal seperti itu tidak perlu diherankan amat. Citra anak band memang bagi kalangan awam mayoritas di bumi nusantara seringkali distigmakan sebagai bentuk negasi dari anak Bureng (Bureng adalah istilah yang merujuk pada kelompok anak muda yang rajin belajar dan selalu rajin belajarrr). Seperti itulah. Maka dari itu, menilik kembali komentar teman saya yang tadi, bisa diuraikan maksud dari kalimat "kamu telat nakal" adalah perubahan saya yang dulu bureng menjadi anak band. Kira-kira secara sederhana begitu. Walaupun sebenarnya maksudnya tidak sebombastis seperti itu. Kasian. Wajar, mantan teman kuliah saya itu tidak tahu bagaimana saya di SMA.

Gini-gini, saya sudah nge-band dan ikut festival musik sejak kelas 1 SMA. Meskipun sekedar band abal-abal. Hiks.
Open Comment
Close Comment

Post a Comment