Lagu

Lagu

Daftar Isi
Bagai semacam nubuwat dari dasar samudera untuk para penggalau sejati. "Saat senang, yang didengar musik; saat sedih yang dibaca liriknya". Seperti itulah fenomena musik yang selalu diam-diam kita amini, namun selalu kita tolak untuk terang-terangan akui. Realitanya, bahwa kesedihan itu memang paling terasa nikmatnya saat diiringi dengan alunan lagu. Tak perlu khawatir, yang tertulis, semua sudah tertuliskan, kata sutradara Jafar Panahi. Jadi apapun jenis kesedihan yang kau rasakan, dari putus cinta sampai habis duit, semua sudah tersusun dalam untaian lirik-lirik penyokong rasa sakit. Semacam soundtrack untuk  kehidupan. Semua sudah ada daftar lagunya.

Adalah seorang yang sedih karena ditinggal nikah. Kira-kira lagu apa yang tepat? Kalau ada yang bertanya seperti demikian, maka kiranya saya boleh memberi rekomendasi agar mendengarkan lagu dari salah satu maestro dangdut 90-an, Ona Sutra. Kalau kau rasa nama ini asing, memanglah tepat adanya. Oleh karena itu, daripada sia-sia mengorek ingatan masa kecil, coba bukalah Yutub dan ketik di kolom pencarian kata kunci Ona Sutra Bukan Dia. Setelah itu coba dengarkan seksama sambil memakai headset di dalam kamar sendirian. Sebagai peringatan, efek yang dirasakan akan terasa berbeda-beda pada tiap individu, tergantung dari level sakit yang dialami.

PS: Saya kemarin dengar ada orang yang menangis sewaktu dengar lagu ini. Padahal saat itu kondisinya ia lagi ditengah keramaian acara kumpul-kumpul. Lagu ini rupanya sakti sekali.



Open Comment
Close Comment

Post a Comment