Tapak Penghancur

  • 0
Mungkin kamu lahir dari keluarga pesilat. Jadi saat kau dilahirkan memang sudah dititipi sebuah karunia kekuatan yang maha dahsyat. Moyangmu pasti bersuka cita, seorang penerus perguruan keluarga telah lahir ke dunia.

Sayangnya, kau lahir di zaman yang salah. Sekarang bukan lagi zaman dimana prajurit-prajurit perang dan master-master kungfu masih sibuk beradu kekuatan, mencari pemenang. Ini sudah tahun 2013. Kau seharusnya lahir 1000 tahun silam.

Sebenarnya inilah yang jadi pokok permasalahan. Kau terlahir dengan bakat besar yang tak tersalurkan secara sempurna. Tidak ada lawan tanding yang sepadan untukmu. Hingga akhirnya yang menjadi korban kekuatanmu adalah perabotan-perabotan yang ada di kosan. Lihat saja itu pintu. Sebelum kau pindah kesini, kondisinya masih mulus dan engselnya masih melekat erat. Entah bagaimana kondisinya sekarang, susah didefinisikan. Coba lagi kau lihat itu keran air. Dulu kondisinya masih bagus dan terlihat kokoh. Namun semenjak mendapat transfer energimu yang berlebih itu, kondisinya retak dan menuju hancur.

Kasian ibu kos dan tukang, akibat perilakumu, mereka jadi punya aktivitas rutin tambahan tiap bulan. Entah besok benda apa lagi yang menjadi sasaran keberingasanmu. Mudah-mudahan bukan tetangga kamarmu.

No comments:

Post a Comment