30 Judul skripsi kesehatan masyarakat yang menggunakan GIS

Judul skripsi kesehatan masyarakat yang menggunakan Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis memang sedang menjadi tren di kalangan mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat. Dengan menggunakan GIS, mahasiswa dapat melakukan analisis data kesehatan dengan lebih efektif dan efisien. Berikut ini adalah 30 judul skripsi kesehatan masyarakat yang menggunakan GIS:

Judul Skripsi Deskripsi Singkat
Analisis Spasial Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue di Kota Surabaya Menggunakan GIS Menganalisis pola penyebaran kasus DBD di Surabaya dengan bantuan teknologi GIS untuk mengetahui daerah yang paling terdampak.
Pemodelan Faktor Risiko Penularan Tuberkulosis di Kabupaten Malang Berbasis GIS Mengidentifikasi faktor risiko penularan TB dan memetakan area dengan risiko tinggi di Kabupaten Malang.
Identifikasi Wilayah Rawan Penyakit Malaria di Provinsi Papua dengan Pendekatan GIS Menggunakan GIS untuk mengidentifikasi wilayah di Papua yang memiliki risiko tinggi terhadap malaria.
Analisis Kepadatan Penduduk dan Faktor Lingkungan Terhadap Kasus Stunting di Kabupaten Banyuwangi Menggunakan GIS Menganalisis hubungan antara kepadatan penduduk, kondisi lingkungan, dan angka stunting di Banyuwangi dengan bantuan GIS.
Pemetaan Akses Pelayanan Kesehatan Maternal di Kabupaten Sidoarjo dengan Teknologi GIS Memetakan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Sidoarjo.
Studi Kasus Hubungan Antara Pola Konsumsi Masyarakat dan Penyakit Diabetes Melitus di Kota Bandung dengan Pendekatan GIS Meneliti hubungan antara pola konsumsi makanan masyarakat dengan kasus diabetes di Bandung menggunakan GIS.
Pemodelan Penyebaran Virus Zika di Kota Semarang Menggunakan GIS Menganalisis pola penyebaran virus Zika di Kota Semarang menggunakan pemodelan GIS.
Analisis Pola Penyebaran Penyakit TBC di Kota Yogyakarta Berbasis GIS Mempelajari pola penyebaran penyakit TBC di Yogyakarta dengan pemetaan berbasis GIS.
Identifikasi Wilayah Rawan Banjir dan Penyakit Diare di Kota Jakarta dengan Pendekatan GIS Mengidentifikasi hubungan antara banjir dan peningkatan kasus diare di Jakarta dengan menggunakan GIS.
Pemetaan Jumlah Kasus Kematian Akibat Penyakit Jantung Koroner di Kota Makassar Menggunakan GIS Memetakan sebaran jumlah kematian akibat jantung koroner di Makassar untuk melihat daerah berisiko tinggi.
Analisis Faktor-Faktor Lingkungan yang Mempengaruhi Kejadian Penyakit ISPA di Kabupaten Bogor dengan Teknologi GIS Menganalisis pengaruh faktor lingkungan seperti polusi udara terhadap kejadian ISPA di Bogor.
Pemodelan Potensi Penyebaran Penyakit Influenza di Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia dengan GIS Menggunakan GIS untuk memodelkan penyebaran penyakit influenza di daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.
Studi Kasus Hubungan Antara Polusi Udara dan Kasus Asma di Kota Palembang dengan Pendekatan GIS Meneliti hubungan antara polusi udara dan peningkatan kasus asma di Palembang menggunakan pemetaan GIS.
Pemetaan Akses Pelayanan Kesehatan Reproduksi Remaja di Kabupaten Sleman dengan Teknologi GIS Memetakan akses remaja terhadap pelayanan kesehatan reproduksi di Kabupaten Sleman dengan bantuan GIS.
Analisis Spasial Penyebaran Penyakit Hepatitis A di Kota Medan Menggunakan GIS Menganalisis penyebaran penyakit Hepatitis A di Kota Medan menggunakan pendekatan spasial dengan GIS.
Pemodelan Faktor Risiko Kecelakaan Lalu Lintas dan Kasus Cedera di Kota Surakarta Berbasis GIS Menggunakan GIS untuk memetakan area dengan risiko kecelakaan tinggi dan kasus cedera di Surakarta.
Identifikasi Wilayah Rawan Penyakit DBD di Provinsi Bali dengan Pendekatan GIS Memetakan daerah-daerah yang berisiko tinggi terhadap penyebaran DBD di Bali dengan GIS.
Analisis Kepadatan Penduduk dan Faktor Lingkungan Terhadap Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Kupang Menggunakan GIS Menganalisis hubungan antara kepadatan penduduk dan kondisi lingkungan dengan gizi buruk di Kupang.
Pemetaan Akses Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Karawang dengan Teknologi GIS Memetakan akses pelayanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Karawang menggunakan teknologi GIS.
Studi Kasus Hubungan Antara Pola Konsumsi Masyarakat dan Penyakit Hipertensi di Kota Malang dengan Pendekatan GIS Meneliti hubungan antara pola konsumsi masyarakat dan penyakit hipertensi di Kota Malang dengan GIS.
Pemodelan Penyebaran Virus HIV/AIDS di Kota Denpasar Menggunakan GIS Menganalisis pola penyebaran kasus HIV/AIDS di Denpasar dengan bantuan teknologi GIS.
Analisis Pola Penyebaran Penyakit Demam Tifoid di Kota Semarang Berbasis GIS Menggunakan GIS untuk memetakan pola penyebaran penyakit demam tifoid di Kota Semarang.
Identifikasi Wilayah Rawan Kekurangan Gizi pada Balita di Kabupaten Gresik dengan Pendekatan GIS Memetakan wilayah di Kabupaten Gresik yang memiliki tingkat kekurangan gizi tinggi pada balita.
Pemetaan Jumlah Kasus Kematian Akibat Kanker Serviks di Kota Surabaya Menggunakan GIS Mempelajari distribusi kasus kematian akibat kanker serviks di Surabaya melalui pendekatan GIS.
Analisis Faktor-Faktor Lingkungan yang Mempengaruhi Kejadian Penyakit Dengue di Kabupaten Malang dengan Teknologi GIS Menganalisis faktor lingkungan yang mempengaruhi penyebaran penyakit dengue di Kabupaten Malang dengan GIS.
Pemodelan Potensi Penyebaran Penyakit Chikungunya di Daerah Perbatasan Indonesia-Timor Leste dengan GIS Memetakan risiko penyebaran penyakit Chikungunya di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste dengan GIS.
Studi Kasus Hubungan Antara Polusi Air dan Kasus Diare di Kota Makassar dengan Pendekatan GIS Meneliti pengaruh polusi air terhadap kasus diare di Kota Makassar menggunakan GIS.
Pemetaan Akses Pelayanan Kesehatan Jiwa di Kabupaten Bantul dengan Teknologi GIS Memetakan ketersediaan akses layanan kesehatan jiwa di Kabupaten Bantul menggunakan teknologi GIS.
Analisis Spasial Penyebaran Penyakit Kusta di Kota Manado Menggunakan GIS Menganalisis pola penyebaran penyakit kusta di Manado menggunakan teknologi GIS.
Pemodelan Faktor Risiko Penularan Penyakit Hepatitis B di Kabupaten Tangerang Berbasis GIS Memetakan faktor risiko dan potensi penularan Hepatitis B di Kabupaten Tangerang dengan GIS.

Dengan menggunakan GIS dalam penelitian skripsi kesehatan masyarakat, mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi kesehatan masyarakat dan merancang intervensi yang lebih tepat sasaran. Semoga daftar judul skripsi di atas dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang sedang mencari topik penelitian yang menarik dan relevan dalam bidang kesehatan masyarakat.

Post a Comment for "30 Judul skripsi kesehatan masyarakat yang menggunakan GIS"